Monday, October 24, 2016

Pengawasan Napi Teroris Maman di LP Nusakambangan Diperketat Pasca Penyerangan Kapolsek Tangerang

Jakarta, (25/10/2016) halodunia.net – Napi teroris Maman Abdurrahman alias Oman mendekam di Lapas Nusakambangan. Namun begitu, Sultan Aziansyah (22) penyerang Kapolsek Tangerang diketahui pernah menemui Maman yang diduga kuat untuk berbait ke ISIS.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Lapas Kemenkum HAM untuk pengetatan pengawasan Maman. Tidak sembarang orang yang akan dapat menjenguk Maman.

“Iya, sekarang diperkatat. Ketika berbaiat itu kan sebelum diperketat ya. Setelah adanya kegiatan baiat-membaiatnya ini, sudah diperkatat dilapasnya. Ini kan sempat awal-awalnya tidak terpantau ya, semua sel-sel yang ada di luar,” kata Boy saat dihubungi detikcom, Senin (24/10/2016).

“Tidak mudah lagi (menjenguk Maman), kecuali hanya kelaurga-kelurga terdekat ya,” sambungnya.

Pengetatan terhadap Maman ini, lanjut Boy, untuk mencegah penyalahgunaan kunjungan yang justru digunakan untuk membangun semangat radikalisme.

Sebelumnya, Polri menyebut Sultan Aziansyah (22), penyerang Kapolsek Tangerang pernah menemui napi kasus terorisme, Maman Abdurrahman. Sultan saat itu langsung mendatangi LP Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, untuk bertemu Maman.

“SA ini pada periode Juni 2015 pernah berkunjung ke Nusakambangan terdeteksi dari tim surveillance kita,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2016).

The post Pengawasan Napi Teroris Maman di LP Nusakambangan Diperketat Pasca Penyerangan Kapolsek Tangerang appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ezlPWG
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment