Header Ads

Demo Ahok di Mapolda Jawa Timur di lakukan Ormas Islam

Tribratanewsjatim.com: Gelombang aksi unjuk rasa terkait ucapan  Gubenrur DKI Jakarta Ahok,  yang dinilai menistakan agama terus berlangsung, Jumat (21/10/2016),  ribuan massa dari berbagai ormas islam,  termasuk warga Nahdhiyin seluruh  Jawa Timur mendatangi Polda Jawa Timur  menuntut polisi segera menyeret Ahok ke penjara.

21-demo-ahokUcapan Ahok yang dinilai sejumlah pihak melecehkan Kitab Suci terus dipersoalkan sejumlah ormas islam yang ada di daerah. Di Surabaya, Jjawa Timur, usai melakukan shalat Jumat, ribuan massa  massa dari berbagai ormas islam kembali turun kejalan.

Tak hanya itu, ribuan massa dari ormas islam terbersar di Indonesai seperti Muhammadiyah dan Nahlatul Ulama pun juga ikut turun kejalan, serbu Mapolda Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Selain menuntut Ahok dipenjara,  mereka juga menuntut Gubernur DKI  Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok)  turun dari jabatannya.

Menurut pengunjuk rasa, persoalan penistaan agama oleh Ahok ini bukan lagi masalah DKI, melainkan sudah menjadi masalah nasional bahkan dunia. Karena yang dilecehkan adalah kitab suci Alquran.

Ahok dianggap melanggar dan menista agama dengan mengutip ayat 51 surat Al Maidah yang dianggap membodohi umat Islam. Pernyataan Ahok ini pun memicu reaksi umat Islam Indonesia  dan dunia. Ahok disinyalir sengaja memainkan isu sara  untuk memancing reaksi umat Islam agar bertindak di luar batas dan melanggar hukum.  (mbah/elm)

The post Demo Ahok di Mapolda Jawa Timur di lakukan Ormas Islam appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2es7h93
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.