Friday, November 4, 2016

Terkait “Ahok” Penistaan Agama, HTI Jawa Timur Salurkan Aspirasi di Depan Mapolda Jatim

Tribratanewsjatim.com: Hizbut Tahrir Indonesia  (HTI) DPD Jawa Timur gelar unjuk rasa “Ahok” penistaan agama di depan Mapolda Jawa Timur, Jumat (4/11/2016) sore. Ratusan pendemo itu menyeruhkan, tenetang pernyataan Ahok ini jelas jelas melecehkan dan penghinaan terhadap keagungan dan kesucian Al-quran.

4-htiDemo HTI itu, terkait celotehan Ahok di depan masyarakat kepulauan seribu beberapa waktu lalu menyatakan “ kalau bapak ibu ga bisa pilih saya karena dibohongin dengan surat Al-maidah 51, macem macem itu. Kalo bapak ibu merasa ga milih nek karena saya takut neraka, dibogohin gitu ya gapapa”.

Untuk itulah, HTI antara lain menyatakan, mengutuk dengan keras pelecehan terhadap Al-quran yang dilakukan oleh Ahok  sebagai tindakan yang sama sekali tidak bisa diterima. Ahok secara sadar telah menyatakan bahwa orang yang tidak memilih dirinya oleh karena dasar surat Al-Maidah ayat 51 sebagai telah dibodohi.

4-hti-okItu artinya, Ahok telah secara nyata menyebut Al –Quran sebagai sumber kebodohan dan siapa saja yang menyampaikan haramnya memilih pemimpin kafir dengan dasar ayat itu juga disebut oleh Ahok sebagai telah melakukan pembodohan.

HTI, juga menuntut kepada aparat yang berwenang untuk segera bertindak mengusut tindakan penghinaan terhadap Al-Quran yang dilakukan olh Ahok. Jika berujuk KUHP pasal 65 dan UU No 1/PNPS/1965 tentang pencegahan penyalahgunaan dan atau penodaan agama, perbuatan Ahok ini secara sah dan meyakinkan telah melanggar aturan tersebut, sehingga harus ditindak.

Penindakan berupa penangkapan dan penghukuman untuk menghindari praktek main hakim sendiri oleh masyarakat. Juga untuk meredam eskalasi kerawanan sosial yang telah dipicu Ahok di seluruh Indonesia. Demikian Humas HTI Jawa Timur, Rif’an Wahyudi. (mbah/jacky)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2ekzOvm
via IFTTT

The post Terkait “Ahok” Penistaan Agama, HTI Jawa Timur Salurkan Aspirasi di Depan Mapolda Jatim appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2f0V65c
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment