Sunday, November 6, 2016

Polres Bangkalan turut membantu bangun Pos kamling

Tribratanewsjatim.com  –  Mendengar informasi tentang gangguan kamtibmas yang masih sering terjadi dilingkungan pemukiman, menunjukkan bahwa kapanpun dan dimanapun gangguan kamtibmas terus mengintai kawasan pemukiman. Sehingga perlu kepedulian untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya adalah membentuk pos kamling.

7-nov-bkl-pos-kamling

Binmas : Warga RT01/01 Kelurahan Mlajah Kec./Kab Bangkalan gotong royong bangun Pos Kamling

Giliran Kampung Tengket RT 01 RW 01 Kelurahan Mlajah Kec./Kab. Bangkalan tergiur mencontoh kampung sebelah yang sebelumnya sudah lebih dulu mendirikan pos kamling, karena manfaatnya yang terbukti efektif mampu menangkal terjadinya gangguan kamtibmas yang sebelumnya sering terjadi pencurian pada malam hari, gendam/hipnotis dan jambret.

Melihat situasi itu Brigadir Rahman Arif selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Mlajah langsung berkoordinasi dengan ibu Mimik selaku Ketua RT 01 RW 01, sehingga pada hari Minggu (6/11/2016) sejumlah warga setempat melaksanakan kerjabakti mempersiapkan lokasi yang akan dibangun Pos Kamling. Walau dengan biaya swadaya masyarakat, warga berharap pos kamling segera terbangun dan diaktifkan. Dan selanjutnya mendapat pembinaan dari Satbinmas tentang peralatan apa saja yang harus ada di Pos kamling serta tatacara pelaksanaan penjagaan yang baik.

Kanit Binpolmas Polres Bangkalan Ipda Suyitno, SH,MH selaku Kanit Binpolmas menjelaskan bahwa, “Dengan aktifnya Pos Kamling diharapkan kerawanan gangguan kamtibmas dapat tercipttanya rasa aman, “jelas Suyitno saat di Lokasi. (umam/Bkl-33)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fr3VU3
via IFTTT

The post Polres Bangkalan turut membantu bangun Pos kamling appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ffX9Qn
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment