Friday, November 4, 2016

Ormas Islam Sampang, Aksi damai tuntut Ahok diproses hukum,

Tribratanewsjatim.com –Sampang Ribuan demonstran dari ormas islam seluruh penjuru Kabupaten Sampang berbondong-bondong berkumpul ke pusat Kota Sampang. Tidak lain tujuan mereka untuk melancarkan aksi damai dan menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan agama islam yang dilakukannya beberapa waktu yang lalu dengan menghina salah satu ayat dalam kitab suci Al-Qur’an. Pukul 13.00 seusai sholat Jumat sekitar 4000 santri mulai memenuhi Sampang Kota dengan menggunakan berbagai kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk mengamankan aksi tersebut Polres Sampang telah menerjunkan 300 personilnya ke lapangan,. (4/11/2016).sampang-unras-3

Aksi damai ini dimulai dengan Long March dari Mapolres Sampang menuju Monumen Sampang. Sepanjang jalan ribuan massa ini menyampaikan aspirasi mereka sembari terus meneriaki takbir dan shalawat. Pihak Polres Sampang terus mengawal aksi long march ini sampai ketujuan agar situasi dapat terkendali. Selain itu, pihak Kepolisian sebelumnya juga telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara pengalihan arus lalu lintas agar terhindar dari kemacetan akibat banyaknya massa.

Selanjutnya ribuan massa tersebut memasuki Masjid Agung Sampang untuk bersama-sama melakukan istighosah. Dalam istighosah tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sampang KH. Fannan Hasib, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, SIK, Kabakesbangpol Kab.Sampang dan Forpimda Kab.Sampang serta seluruh Ulama dan Kyai dari seluruh wilayah Kab.Sampang. Dipimpin para ulama, ribuan santri ini berdoa bersama agar para penista agama di negeri ini bisa dihukum seadil-adilnya. Seusai melakukan istighosah bersama, ribuan massa ini bersama-sama melaksanakan sholat Ashar berjemaah di tempat yang sama.sampang-unras-2

Selesai Sholat Ashar bersama para pejabat, ulama dan ribuan santri bergeser ke depan Monumen Sampang untuk selanjutnya diadakan orasi dan audensi. Beberapa ulama menyampaikan aspirasi dan pendapatnya di depan ribuan santri, mereka menuntut dengan keras agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (AHOK) bisa segera dipidanakan dan dihukum dengan seadil-adilnya. Dan jika Ahok tidak dipidanakan mereka akan mengancam keamanan di wilayah Madura dengan aksi yang lebih besar.

Berdasarkan informasi dari pusat, Jend. Polisi Tito Karnavian telah memanggil beberapa saksi ahli untuk memproses kasus Ahok ini. Ketegangan massa ini mulai mereda setelah mendengar informasi tersebut. Sekitar pukul 16.00 WIB massa akhirnya bisa membubarkan diri dengan damai.ujar AKBP Tofik Sukendar, SIK. (Eko/War/hms smpg)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2euSQCp
via IFTTT

The post Ormas Islam Sampang, Aksi damai tuntut Ahok diproses hukum, appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fKPVY8
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment