Friday, November 4, 2016

Lautan putih memenuhi Balai kota malang

Tribratanewsjatim.com – Sepanjang jalan mulai dari Mesjid Jamek, Jl. Basuki Rahmad Jl. Kahuripan hingga Bundaran Tugu Malang, massa yang diperkirakan berjumlah puluhan ribu orang memenuhi jalan sisi kiri sampai tiba di depan Balai Kota Malang, mereka adalah barisan umat muslim yang tergabung dalam Gerakan Aswaja Malang ( GAMAL) untuk menuntut agar Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), diadili terkait dugaan penistaan agama. (4/11/2016).malang-putih

Sesekali, mereka juga meneriakkan takbir sambil menegaskan, NKRI harga mati. Perwakilan massa yang berada di mobil komando, menyelingi aksi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang disimak peserta aksi secara khidmat.

Sesampainya didepan Gedung DPRD, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Malang, Ahmad Taufiq Kusumah,  menyampaikan orasi dalam aksi damai di depan Balai Kota Malang, Jumat (4/11), dia menegaskan, penistaan terhadap agama mampu memecah-belah persatuan dan kerukunan antar umat beragama. Karena itu, dia menilai, Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang diduga melecehkan kitab suci Al-Qur’an, harus diproses secara hukum, “Harus ada kepastian hukum pada Ahok, umat tidak boleh dipecah-belah dengan isu-isu seperti ini. Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” ungkapnya.

Jika tidak ada tindakan tegas terhadap kasus yang dianggam melukai umat Islam itu, dia khawatir akan timbul dampak sosial yang lebih buruk. “Hukum harus ditegakkan, saya minta kita semua, umat muslim, harus menyuarakan pendapat dengan tertib,” tandasnya.(edy/viky/Hms mlgta)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2f8d5Ep
via IFTTT

The post Lautan putih memenuhi Balai kota malang appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fm0dv6
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment