Thursday, November 3, 2016

Komplotan Curanmor Libatkan Pelajar

Tribratanewsjatim.com: Seharusnya masih muda belajar yang baik untuk mendapatkan suatu prestasi di dunia pendidikan, beda dengan halnya keenam bocah ini mereka ditangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya yang salah satunya berperan sebagai otak pelaku curanmor.

3-bocah-ranmorDengan modus menakut- nakuti korbannya yang kebanyakan sasaranya adalah anak sekolah, para tersangka ini kemudian menggondol motor milik korban. Keenamnya tergolong masih muda belia diantaranya SAY, AL, LQ, AG, FZ, KR yang rata- rata umurnya dibawah 18 tahun.

Awalnya cuma 3 orang yang berhasil ditangkap terlebih dahulu yaitu SAY, AL dan AG, ketiganya beraksi di Jl. Simorejo Sirabaya dengan memepet korbannya kemudian bertanya seolah olah adik tersangka ada masalah dengan korban, korbanpun sedikit tidak percaya, lalu korban diajak untuk memutar- mutar wilayah demak Surabaya, bukan malah dipertemukan dengan adik tersangka akan tetapi malah dirampas motornya dan dibawa kabur.

Untung saat itu teman korban mengetahuinya dan pas juga ada anggota patroli Satsabhara Polrestabes Surabaya di lokasi, dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua, Petugaspun berhasil menggulung ketiganya.

Setelah berhasil diamankan itulah akhirnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka yang lainnya oleh Unit Resmob Polrestabes Surabaya dan berhasil meringkus 3 tersangka lainnya yaitu LQ, FZ, dan KR.

Kasat reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga didampingi Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya saat merealese keenam tersangka ini mengatakan, Sangatlah disayangkan karena mereka para tersangka ini yang umurnya masih muda- muda dan seharusnya belajar yang baik akan tetapi sudah menjadi sindikat pencurian dengan kekerasan.

“Kami Polrestabes Surabaya mewanti- wanti kepada para orang tua khusunya agar mengetahui kesehariannya dan tidak acuh akan anak, karena disinyalir anak- anak seperti ini kurang adanya bimbingan dan peran serta orang tua untuk menghindarkan dari perilaku kejahatan,” katanya.

Masih Shinto, keenam tersangka ini awalnya ada 3 tersangka terlebih dahulu yang berhasil diamankan oleh Satsabhara kemarin saat berusaha kabur membawa motor hasil curasnya, dan setelah kami kembangkan dari unit resmob berhasil menangkap 3 tersangka lainnya.

” Saya bilang gini pak ke korban, sampean nganu adekku ya dengan bahasa jawa, kemudian korban saya bawa mutar- mutar di daerah demak, setelah itu motornya saya pinjam tidak diberikan dan akhirnya saya paksa dan saya bawa kabur,” aku tersangka SAY.

Unit Resmob Polrestabes Surabaya juga masih memburu dua orang dalam sindikat pelaku pelajar ini dan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menghimbau agar segera menyerahkan diri karena kami sudah mengetahui identitas kedua tersangka yang buron tersebut.

Para tersangka ini mengaku sudah menjalankan aksinya di 3 TKP diantaranya Jl.Tidar, Jl. Meliwi Surabaya dan yang terakhir di Jalan Simorejo. Dari barang bukti yang didapat dari keenam tersangka yaitu 2 unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana dengan Nopol W-3949-VU dan L-5804-TF dan 1 Unit Sepeda motor honda beat milik korban. (mbah/ars)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2ehcqPn
via IFTTT

The post Komplotan Curanmor Libatkan Pelajar appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eCyKDM
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment