Thursday, November 3, 2016

Jelang Pertemuan Interpol di Bali, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Dijaga Ketat

Tribratanewsjatim.com: Jelang Pertemuan Interpol di Bali, 7-10 November 2016, aparat Polres Banyuwangi telah melakukan peningkatan sistem pengamanan. Pengetatan keamanan itu terasa meningkat di Pelabuhan Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

3-pelabuhan-bwiPemberlakukan peningkatan pengamanan itu malah telah bergulir sejak seminggu lalu. Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto menjelaskan, sistem pengamanan menggunakan dua sistem. Yakni terbuka dan tertutup.

“Pengamanan terbuka dilakukan dengan kian meningkatkan Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) di Pelabuhan Ketapang yang menjadi pintu masuk menuju Pulau Seribu Pura. Razia THTR menyasar seluruh kendaraan barang dan jasa yang hendak menyeberangi Selat Bali,” kata Kapolres Banyuwangi, AKBP Budi Mulyanto didampingi Kasubag Humas Polres Banyuwangi AKP Bakin.

Selain mengawasi Pelabuhan Ketapang, pengetatan juga dilakukan di sejumlah pelabuhan kecil yang ada di Banyuwangi. Kawasan perbatasan di sisi utara yang berdampingan dengan Situbondo dan wilayah barat yang berdekatan dengan Jember serta Bondowoso turut pula diperketat. Intinya seluruh akses masuk menuju Banyuwangi akan diawasi sampai pertemuan polisi internasional tersebut tuntas digelar.

“Mengenai pengawasan tertutup disesuaikan dengan pola perkembangan kamtibmas,” ujar AKBP Budi Mulyanto.

Meskipun melakukan peningkatan pengamanan di sejumlah pintu masuk menuju Bali, tidak ada tambahan pasukan dari luar. Dua sistem pengamanan ini tetap melibatkan personil dari Polres Banyuwangi. Jumlah anggota yang melakukan pengamanan dirasa mumpuni untuk membantu aparat Polda Bali dalam menjaga kondusifitas pertemuan polisi tingkat dunia.

“Tidak ada BKO anggota dari Polda Jatim. Pengamanan tetap memaksimalkan anggota yang ada,” beber Kapolres menjawab pertanyaan wartawan mengenai jumlah personil pengamanan.

Peningkatan pengamanan ini akan dikendorkan dua hari pasca berakhirnya pertemuan interpol. Itu berarti pengamanan akan berakhir sekitar tanggal 14 November 2016 mendatang. (mbah)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fhyiMZ
via IFTTT

The post Jelang Pertemuan Interpol di Bali, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Dijaga Ketat appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ehggYr
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment