Tuesday, October 18, 2016

Tim Skck Online Polda Jatim Berkoordinasi Dengan Polres Bojonegoro Guna Tingkatkan Pelayanan Publik

Bojonegoro, 18/10/2016 halodunia.net – Karya inovatif Polres Bojonegoro yang dipimpin oleh AKBP Wahyu S. Bintoro S.H., S.I.K., M.Si sebagai Kapolres telah sukses menciptakan sistem pelaporan berbasis aplikasi Android yaitu Crime Alarm System (CAS) dan besok pagi Polres Bojonegoro akan kedatangan Rombongan Menteri Pemberberdayaan Aparatur Negara. Maka dari itu hari ini (18/10) Kapolres Bojonegoro mengundang Tim Skck Online Polda Jatim untuk berkoordinasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik berbasis IT dari Polres Bojonegoro. Skck Online sendiri adalah pelayanan publik yang akan memudahkan pelayanan masyarakat di Polres Bojonegoro terkait pemangkasan waktu hingga 25 menit dibandingkan dengan permohonan Skck secara manual.

Kedatangan Tim Skck Online disambut oleh Kasat Intel Polres Bojonegoro AKP SODIK A.Md beserta Anggota, bergegas tim langsung menunjukkan cara kerja Skck Online termasuk bagaimana cara menginput data, cara masyarakat membuat permohonan skck online melalui handphone android dan juga cara mencetak data serta melihat catatan kriminal pemohon Skck di Database pusat.

img-20161018-wa0017

Kasat Intelkam Polres Bojonegoro sangat mengapresiasi bahkan para anggota pun juga begitu serius memperhatikan data demi data dan slide demi slide yang tim jelaskan, ” Dengan Sistem pelayanan publik berbasis online ini pelayanan Skck akan lebuh mudah dan lebih cepat dan lebih teratur ” ujar Kasat Intelkam sembari meneliti setelah memaparkan cara kerja Skck Online.

Setelah Tim memaparkan terkait input data Skck Online, Kasat Intelkam Polres Bojonegoro langsung meginstruksikan kepada anggota untuk segera mensosialisasikan program Skck Online kepada masyarakat bojonegoro khususnya dan warga tak terkecuali warga masyarakat bojonegoro yang berada di luar kota.

Anggota Intelkam sudah paham dengan cara kerja Skck Online, Tim melanjutkan pemaparan kepada Anggota Laka Lantas Polres Bojonegoro untuk cara menginput data kecelakaan lalu lintas yang nantinya akan di sinkronkan ke data Skck Online sehingga bisa diketahui apabila pemohon Skck Online tersebut pernah terlibat Laka Lantas sebagai tersangka. (DTA)

img-20161019-wa0001

The post Tim Skck Online Polda Jatim Berkoordinasi Dengan Polres Bojonegoro Guna Tingkatkan Pelayanan Publik appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2dp1cI0
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment