Tuesday, October 18, 2016

Kelompok Debt Colector Ditangkap Jatanras Polrestabes Surabaya

Surabaya (18/10/2016) halodunia.net – Kasus premanisme yang dilakukan oleh sekelompok Debt Collector terjadi lagi. Kelompok tersebut, yakni diantaranya berinisial CKS (46), YLS (34), PJS (26), JLS (31), CHS (21), dan FH (24) yang semuanya adalah warga Sidoarjo.

Debt collector memang seringkali meresahkan masyarakat, sehingga perlu pendalaman terhadap aturan terkait UU Fidusia pasal 368, peraturan BI dan Kementerian Keuangan terkait kontrak fidusia.

“Para tersangka debt collector ini memaksa berhenti pengemudi mobil yang kemudian menyuruh keluar korban dari kursi driver dan membawa mobil yang dalam kendalinya”, ujar Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol. Bayu Indra W. (18/10).

b254081e-95fb-481b-8635-b974576b1c5d

Kronologi kejadiannya berawal saat para tersangka selaku debt collector tanpa membawa surat kuasa atau surat tugas menghentikan mobil Suzuki Splash berwarna coklat yang dikendarai oleh korban yang saat itu melaju di Jl. Tanjungsari, Surabaya dengan alasan ada masalah pembayaran ngsuran oleh konsumen sebagai debitur dari BCA Finance. Kemudian tersangka memaksa korban untuk keluar dari mobil dan menyuruh untuk duduk di bangku belakang. Sedangkan tersangka lainnya menguasai (mengendarai) mobil milik korban untuk di bawa ke kantor BCA Finance. Tersangka melakukan perbuatan tersebut semata-mata untuk mendapatkan upah dari BCA Finance.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/ 790 / A / X / 2016/ SPKT/ Restabes Sby, tanggal 17 Oktober 2016, tersangka dikenakan pasal 368 KUHPdan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Himbauan untuk masyarakat apabila menemui, melihat, dan menjadi korban dari debt collector, mintalah bukti surat kuasa penarikan atau anda bisa segera menghubungi kantor polisi terdekat dan melapor melalui pengaduan Satreskrim Polrestabes Surabaya di grup Facebook “Satreskrim Polrestabes Surabaya” dengan klik link ini http://ift.tt/2dYQN8o atau kunjungi website kami dihttp://ift.tt/2dl2GaRdatang ke bagian piket Satreskrim Polrestabes Surabaya.

The post Kelompok Debt Colector Ditangkap Jatanras Polrestabes Surabaya appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2dl3tsA
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment