Wednesday, October 19, 2016

STR Turun, Skck Online Inovasi Kapolres Sidoarjo Resmi Level Jawa Timur

Surabaya, (20/10/2016) halodunia.net – Upaya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Pencetus Skck Online, Kapolres Sidoarjo AKBP Anwar Nasir tidak pernah lelah mengevaluasi inovasinya hingga benar benar sempurna dan dapat bermanfaat bagi semua pihak. Baik Polri maupun masyarakat dan jerih payah serta usaha Kapolres Sidoarjo membuahkan hasil. Hal itu terbukti saat STR ( Surat Telegram Rahasia) yang berbunyi Pelayanan Skck Online di kukuhkan menjadi level Jawa Timur dan Kapolres Sidoarjo dipercaya untuk membuat Skck Online Level Jawa Timur. Secara otomatis Kapolres Sidoarjo sudah memperhitungkan dan sudah mensiasati keadaan ini tentunya dengan mengerahkan Tim Skck Online yang melalui Sprint ( Surat Perintah) akan ditugaskan untuk melakukan pelatihan Input Data kepada seluruh anggota atau operator Skck Online di Polres Jajaran Jawa Timur.

“Terobosan yang kami lakukan ini semata-mata untuk memberikan peningkatan pelayanan publik yang ramah, cepat dan tepat dalam mengurus SKCK,” terang Ajun Komisaris Besar Polisi, Muh Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo.

Proses pengurusan SKCK yang sebelumnya bisa mencapai satu minggu, maka dengan trobosan SKCK online ini, masyarakat bisa mendapatkan SKCK dalam waktu paling lama kurang dari 15 menit. Selain itu, masyarakat tidak perlu lagi membawa surat rekomendasi dari RT/RW, Desa maupun Polsek. Karena, bagi warga yang ingin mengurus SKCK, cukup membuka situs http://ift.tt/2cfvoqZ.

Masyarakat bisa mengisi formulir di situs tersebut dan bisa di akses melalui PC maupun android, sehingga mendapatkan kode booking. Setelah itu, dengan membawa kode booking dan E-KTP, masyarakat bisa melakukan pengurusan ke Polsek terdekat maupun di mobil SKCK keliling online.

” Dengan mandat dipercaya untuk membuat Skck Online berlevel Jawa Timur, kami akan kirimkan Tim Skck Online ke Polres Jajaran untuk melakukan pelatihan pengiputan data kriminal yang akan terkoneksi dengan Database Pusat sehingga nantinya pemohon Skck akan muncul cacatan kriminal apabila pernah melakukan tindak pidana ” tambah AKBP Muh Anwar Nasir.

The post STR Turun, Skck Online Inovasi Kapolres Sidoarjo Resmi Level Jawa Timur appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2evAIGT
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment