Thursday, October 20, 2016

Prihatin Lamongan Macet Saat Pertandingan Bola, Kapolres Ciptakan Soto LA

Lamongan, (21/10/2016) halodunia.net – Sistem Operasional Terpadu Online atau SOTO, aplikasi layanan masyarakat berbasis android yang diluncurkan Polres Lamongan, diciptakan berdasarkan keprihatinan polisi atas kemacetan parah saat laga sepak bola di Lamongan.

Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra menceritakan, saat itu dia menyaksikan jalanan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, macet sebelum dan setelah Persela Lamongan bertanding di ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

img_20161013_095707

“Setelah melihat banyak jalanan di Lamongan yang macet, pada saat Persela sebelum dan sesudah bertanding, menginspirasi kami untuk menciptakan aplikasi berbasis android ini. Sebab kami kasihan kepada masyarakat Lamongan yang banyak terjebak dalam kemacetan itu,” jelas Kapolres Lamongan kepada awak media.

Untuk menunjang aplikasi SOTO, jajaran Polres Lamongan lantas menempatkan sebanyak 60 closed circuit television camera (CCTV), yang tersebar di beberapa jalanan yang ada di Lamongan, lembaga pemasyarakatan (lapas), bank, dan kantor pemerintah setempat.

“Dengan melihat dari smartphone yang dimiliki, masyarakat jadi mengetahui keadaan sesuai dengan gambar yang terekam di CCTV yang dipasang. Jadi di titik mana saja ada kemacetan, sudah bisa diketahui dengan cepat,” tambah AKBP JUDA.

Selain dapat memantau aktivitas alur lalu lintas, para pengguna aplikasi SOTO Lamongan juga dimanjakan dengan berbagai fitur lain. Di antaranya, pengaduan secara online, laporan kehilangan, permohonan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), permohonan izin keramaian, permohonan SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan.

The post Prihatin Lamongan Macet Saat Pertandingan Bola, Kapolres Ciptakan Soto LA appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ebUHw0
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment