Thursday, October 20, 2016

Polres Tuban Bersinergi Bersama Instansi Terkait, Guna Menjaga Kamtibmas Tuban

tribratanewstuban.com – Untuk mewujudkan Selogan Tuban Bumi Wali Polres Tuban gencar melaksanakan Operasi Minuman Keras (Miras) dan Narkoba, Hasil atau barang bukti dari operasi dimaksud Kamis, (20/10/2016) sekira pukul 08.30 Wib bertempat di halaman Belakang Polres Tuban dilaksanakan pemusnahan yang dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Tuban.

7c898a61-7210-4c5a-9054-1e19b5fee94dKegiatan ini juga bersamaan dengan Operasi Bina Kusuma yang mana sasaranya menghilangkan Penyakit Masyarakat yang sudah terlaksana kurang lebih satu minggu dan sasaranya adalah miras, Narkoba, premanisme, dan Judi. Selama satu minggu Polres Tuban mendapatkan tangkapan terbanyak dari Polres jajaran Polda Jawa Timur, hasil tersebut bukan hasil tangkapan dari Polres Tuban saja melainkan kerja sama dengan Polsek jajaran, Kodim, dan Satpol PP Tuban.

Barang bukti yang dimusnakan sebanyak 47.800 liter baceman (Bahan baku Arak) dan Arak jadi sebanyak 900 Liter serta Pil daftar G jenis Karnopen sebanyak 3.815 Butir.
Kapolres Tuban menyatakan “Kegiatan Ini merupakan langkah awal sinergitas antara Polri, TNI dan Satpol PP, saya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dalam bentuk pemberantasan narkoba tapi dalam segala hal”.

“Masalah produksi arak ini bukan saja masalah hukum tetapi lebih masalah sosial, karena itu harus ada jalan keluarnya”, imbuhnya.

0b4783d9-42a3-4a20-9c50-8f89f625524bKapolres Tuban berkomitmen akan menindak tegas para produsen arak tersebut dan akan menertibkan para penjualnya, wakil Bupati Tuban Ir. H. Nur Nahar Husein sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Tuban tersebut dan memberikan ucapan selamat kepada Kapolres Tuban dengan Program Aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) Polres Tuban yang sudah Menasional, “Saya sudah rapat dengan seluruh SKPD dan berencana mensinergikan SIBI yang nantinya tidak hanya Polres Tuban saja tapi seluruh pemerintah Kabupaten Tuban akan mengakomodasi sehingga terintegrasi, semoga ini semua bermanfaat buat masyarakat Tuban” Terangnya.

Wakil Bupati juga menekankan kepada Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan agar memberikan tuntutan maupun putusan Maksimal dengan maksud agar para Produsen Miras memiliki efek Jerah, dan tidak mengulangi lagi.

The post Polres Tuban Bersinergi Bersama Instansi Terkait, Guna Menjaga Kamtibmas Tuban appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eVDQ1Y
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment