Header Ads

Kabid Humas Polda Jatim: Masyarakat Jangan Selalu Percaya Media Sosial

Tribratanewsjatim.com: Kabid Humas Polda Jatim, Kombes RP Argo Yuwono menegaskan, bahwa santernya informasi berita berita di media sosial (medsos) tak jarang bisa dipertanggungjawabkan alias sumber berita yang tertulis tak jelas.

31Untuk itu, masyarakat dihimbau untuk lebih bisa menilai secara cermat dan jangan selalu mempercayainya. “  Jika sumber berita yang ditulis tidak jelas maka bisa membuat pembacanya kebingungan. Sekali lagi, jangan selalu percaya dengan berita berita yang tertulis oleh Medsos,” ujar Kombes Argo – sapaan akrabnya

Bagi Pesbuker Pesbukers Medsos, jika memberikan informasi kepada masyarakat hendaknya yang benar benar bisa dipercaya.

Sebagaimana yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, bahwa kepada netizen untuk tidak menyebarkan isu negatif yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Hal itu terkait dengan kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (29/7/2016) lalu. Sekelompok massa merusak sejumlah rumah ibadah umat Buddha di Tanjungbalai, yang dimulai dari perbedaan pendapat antarkelompok.

“Kasihan masyarakat kita. Kasihan rakyat kalau terprovokasi,” kata Tito dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (31/7/16).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma usai meninjau langsung kerusuhan yang terjadi di Sumatera Utara, di Kabupaten Karo dan Tanjungbalai.

Kapolri mengingatkan adanya hukuman bagi netizen yang menyebarkan isu negatif. Ia menambahkan, penyebar isu negatif tidak hanya bertanggung jawab secara hukum dan sosial.

“Pertanggung jawabannya bukan hanya hukum, sosial, tapi juga pertanggungjawaban kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” lanjut Tito.

Tito mengatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara terkait media sosial yang kerap jadi pengantar penyebarluasan isu negatif.

“Apakah mungkin salah satunya demgan meminta provider internasional tersebut untuk memiliki server disini mungkin bisa salah satu solusi. Sehingga bisa mencegah dan mengantisipasi jangan ada isu provokatif di media sosial yang sangat mudah sekali,” ujar Tito

The post Kabid Humas Polda Jatim: Masyarakat Jangan Selalu Percaya Media Sosial appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2echGYw
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.