Thursday, October 20, 2016

“ Alone Worker” Merupakan Pelaku

Tribratanewsjatim.com: Kepoisian Republik Indonesia menegaskan, penyerangan terhadap anggota Polisi yang sedang mengatur lalu-lintas di Kota Tangerang, Banten dapat dikategorikan sebagai aksi teror.

3-boy-ok“Iya, penyerangan ini termasuk aksi teror diduga berkaitan dengan kelompok teroris,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar dalam keterangan persnya di Mabes Polri Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Untuk memastikan hal itu, Irjen Pol Boy Rafli Amar menjelaskan, pihaknya masih akan meminta keterangan dari pelaku SA (21) yang saat ini masih dirawat setelah dilumpuhkan karena menyerang petugas.

“Bisa menggali informasi apakah pelaku merupakan ‘alone worker’ (bekerja sendiri) atau terkait dengan kelompok terorisme tertentu,” lanjut Kadiv Humas.

Sementara, menurutnya, petugas telah mengamankan benda yang diduga bom pipa, yang sempat dilemparkan pelaku ke dalam Pos Polantas di Yupentek Cikokol Kota, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

“Informasi, ada satu bom pipa yang dilempar dalam Pos Polisi tapi tidak meledak. Dilemparkan ke Pos Polisi  dalam keadan kosong. Dan itu diamankan petugas,” tandasnya.

Selain itu, Kadiv Humas Polri juga mengimbau kepada anggota lain, terutama yang bertugas di Pos Polantas, untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Dan kepada masyarakat, diminta untuk tetap tenang.

“Kepolisian akan senantiasa melakukan pengamanan agar masyarakat bisa terjamin hak-haknya, bisa terjamin keamanannya,” tegas Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Sebelumnya, telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polisi di wilayah Cikokol, Kota Tanggerang, pada pukul 07.10 WIB.

Tiga Anggota mengalami luka tusuk yaitu Kapolsek Tanggerang Kota Kompol Effendi, Kanit Dalmas Restro Tangerang Kota Iptu Bambang Haryadi, dan anggota Sat Lantas Polsek Banteng Bripka Sukardi. Ketiga korban sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat. (mbah/tbn/elm)

The post “ Alone Worker” Merupakan Pelaku appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eaVfoo
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment