Tuesday, September 9, 2014

Iphone 6 : antre di singapura biar dapat Iphone 6


Apple sudah resmi memperkenalkan iPhone 6 lewat sebuah acara istimewa yang dimeriahkan oleh salah satu band terbesar dalam sejarah dunia, U2, hari ini (10/09). Di balik kehebohan peluncuran iPhone 6, pastinya seluruh penggemar gadget di Indonesia berharap smartphone canggih tersebut segera mampir ke tanah air.
Sayangnya, di salah satu halaman presentasi yang ditampilkan oleh Apple beberapa jam yang lalu, Indonesia tidak masuk negara-negara pertama yang mendapatkan dua varian dari iPhone 6. Untungnya, salah satu negara tetangga Indonesia ada yang mendapat kesempatan emas mendapatkan iPhone 6 edisi pertama.
Negara tetangga tersebut adalah Singapura. Ya, Singapura dan dua negara Asia lain (Jepang dan Hongkong) akan mendapatkan pasokan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada tanggal 19 September nanti. Untuk pre-order kedua jenis iPhone 6 sendiri sudah bisa dilakukan pada tanggal 12 September.
Seperti saat penjualan gadget-gadget Apple sebelumnya, tidak sedikit warga Indonesia yang rela antre mendapatkan gadget-gadget tersebut di Singapura. Misalnya saat iPad generasi ketiga dikeluarkan pada tahun 2012 silam. Beberapa warga Indonesia diketahui sudah antre di Orchard Road yang menjadi satu-satunya tempat untuk mendapatkan iPad di Singapura. Bukan tidak mungkin, salah satu jalan tersibuk di Singapura itu menjadi tempat penjualan iPhone 6 tahun ini.
Sementara itu, Apple rencananya akan membanderol 'gelombang' pertama iPhone 6 dengan harga mulai dari USD 199-399 dengan sistem kontrak dua tahun. Sedangkan iPhone 6 Plus juga dijual menggunakan sistem kontrak yang sama dan dipatok mulai dari harga USD 299-499. Mengingat Indonesia tidak menerapkan sistem kontrak, kemungkinan harganya bisa naik berkali lipat ketika sampai di tanah air.
Menurut mobile57 (09/09), harga perkiraan untuk sistem non kontrak iPhone 6 16 GB adalah USD 649 (Rp 7,6 juta), varian 32 GB USD 749 (Rp 8,8 juta), dan varian 128 GB seharga USD 849 (Rp 10 jutaan). Di sisi lain, harga iPhone 6 Plus non kontrak berkisar antara Rp 9,5-12 jutaan, Tech Radar (09/09).Tetapi sekali lagi, harga tersebut dapat berubah ketika sampai di Indonesia atau Singapura nanti.
Selain ketiga negara di benua Asia tersebut, Apple akan mengapalkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di enam negara lain, seperti Amerika, Prancis, Kanada, Jerman, Inggris, dan Australia. Bila tertarik menjadi pemilik iPhone 6 pertama, Anda bisa mulai memesan iPhone 6 dan membelinya di Singapura sembilan hari lagi.

0 comments:

Post a Comment