Wednesday, November 2, 2016

Kabid Humas Polda Jawa Timur: Sejak Tahun 2013, Dukun Cabul Itu Beraksi

Tribratanewsjatim.com: Untuk meyakinkan korban yang bakal dicabuli, si dukun cabul itu melakukan berbagai ritual, diantaranya mendapatkan pusaka keris dari pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Selain itu, ritual juga dilakukan untuk memperoleh tokek.

3-kabidBerbagai ritual yang dilakukan oleh pelaku, untuk meyakinkan para korban akhirnya berhasil. Seperti tokek ditawarkan Rp 2 miliar, meski tak ada yang membelinya dan pusaka keris yang belum diketahui harganya ini disita untu proses penyidikan.

Sebagaimana diketahui, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes RP Argo Yuwono didampingi Kasubdit Renata, Ditreskrimum, Polda Jawa Timur AKBP Anthon  CN mengatakan, Unit I Subdit IV, Ditkrimum, Polda Jawa Timur berhasil tangkap dukun cabul yang melakukan  tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur  melibatkan tersangka S (70) warga Karang Loh, Ponorogo Jawa Timur,  dengan korban bernama  WD (16), NW (16) dan BR (19) juga warga Ponorogo.

3-yes-okKabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Argo Yuwono mengatakan, kronologis  tahun 2013 orang tua korban WD, orang tua korban NW dan nenek  korban BR dikenalkan oleh B ke tersangka S dan B untuk menyakinkan, bahwa tersangka S bisa mendatangkan tokek gaib dengan cara ritual dengan anak perempuan yang masih berumur 10 -1 4 tahun.

Karena orang tua korban WD, orang tua korban NW dan nenek korban BR percaya dengan ucapan B, sehingga membawa korban ke tersangaka S untuk mengikuti ritual mendatangkan tokek gaib. Ritual yang dilaksanakan tersangka bersama korban tidak dilaksanakan secara bersamaan.

Ritual tersebut ditentukan oleh tersangka kapan, dimana dan bersama siapa tersangka melaksanakan ritual tersebut.

Pada saat ritual pengambilan tokek gaib tersangka S mengajak korban WD, NW dan BR untuk melakukan hubungan layaknya suami istri karena tersangka S mendapat bisikan gaib. Apabila korban menolak, tersangka  S mengancam para korban akan dibikin buta dan dibuat sakit atau dibunuh seluruh keluarga yang bersama dengan tersangka S, karena orang tua atau orang lain tidak boleh menyaksikan ritual tersebut.

Hasil dari ritual pengambilan tokek gaib akan dijual dan dibagi rata kepada pengikut tersangka S akan tetapi sampai dengan sekarang tokek yang dijanjikan oleh tersangka S tidak pernah ada..

Modus Operandi :berkedok dukun palsu dengan melakukan ritual-ritual untuk mendapatkan kekayaan, barang gaib atau tokek secara gaib.

Barang  Bukti  yang disita berupa fotocopy akta kelahiran WD, fotocopy akta kelahiran NW, fotocopy akta kelahiran an. BR, fotocopy kartu keluarga, kain warna putih, jenglot, 1 plastic bunga, 1 buah udeng, keris,  golok warna hitam, 4 buah cincin, wesi aji, dupa, 3 ekor tokek dan HP merk Nokia warna biru beserta Sim card. (mbah/boby)

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fxpYMp
via IFTTT

The post Kabid Humas Polda Jawa Timur: Sejak Tahun 2013, Dukun Cabul Itu Beraksi appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fxqnyp
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment