Header Ads

Diharapkan Tidak Jadi “Seremoni” Sidang Umum Interpol ke 85 di Bali

Tribratanewsjatim.com:  Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali, Senin (7/11/2016). Dalam sambutannya, JK menyampaikan salam dari Presiden Jokowi yang berhalangan hadir dalam acara ini. JK juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan menjadi tuan rumah yang diberikan kepada Indonesia.

07-buka-interpol-jusuf-kalla“Selamat datang para delegasi dari 190 negara seluruh dunia. Jadi satu kehormatan bagi saya untuk menyampaikan perspektif saya sebelum sidang. Tugas kepolisian seluruh dunia hari ini sangat berat, menghadapi masalah yang kian banyak, jadi sidang Interpol ini diharapkan tidak hanya seremoni,” kata JK.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam pidatonya mengaku sangat bangga bisa berada saat pembukaan Sidang Umum Interpol.

“Ini merupakan pertama kali Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar seperti Sidang Interpol. Ini sangat penting dan bersejarah,” tegas Kapolri.

Sidang umum Interpol digelar hingga Kamis 10 November mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center. Ajang tahun ini mengusung tema ‘Setting a Global Roadmap for International Policing’. Tiga program bahasan prioritas yakni cyber crime, terorisme serta emerging and organized crime.

Acara ini turut dihadiri Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi, Secretary General of Interpol Juergen Stock, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (mbah/tbn)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2fT8w48
via IFTTT

The post Diharapkan Tidak Jadi “Seremoni” Sidang Umum Interpol ke 85 di Bali appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fvbZmO
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.