Friday, October 21, 2016

Wujud Sinergitas Polres Tuban dan Masyarakat, Dilaksanakan di Polsek Soko Tuban

865c4b60-c78a-49e1-bb46-4c267b6d8889Kegiatan pembangunan rumah atau kantor Bhabinkamtibmas di desa Tluwe, kec. Soko, kab. Tuban, Jawa Timur mulai dilaksanakan hari ini Jum’at (21/10/3016), diawali dengan pemerataan tanah dengan menggunakan alat berat.

Sebagaimana diberitakan, karena keinginan masyarakat renovasi Pos Polisi Tluwe, Polsek Soko dilaksanakan dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Waka Polres Tuban, 1 Oktober lalu.

Kapolsek Soko AKP. Yudi Hermawan menyatakan “Pos Polisi ini nantinya akan difungsikan kembali seperti dulu, guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, segala kebutuhan material bangunan dan biaya tukang akan ditanggung secara swadaya oleh masyarakat”.

Menurut data yang ada, tanah bangunan Pos Polisi Tluwe merupakan aset milik Polri yang sudah bersertifikat yang berlokasi di desa Tluwe, sebelah utara berbatasan dengan Ds. Klumpit, sedangkan jarak tempuh dari Polsek Soko sekitar 7 Km.

Pospol Tluwe berdiri tahun 1965, secara operasional aktif digunakan dan setiap harinya ada petugas jaga namun mulai tahun 2000 dengan alasan situasi dan kondisi, Kapospol dan anggota ditarik ke Polsek Soko sehinga bangunan pos tidak terawat dan rusak.

Ide pembangunan Pospol Tluwe dari Kapolsek Soko AKP. Yudi Hermawan yang didasari atas banyaknya saran atau masukan dari warga Ds. Tluwe dan sekitarnya agar pos diaktifkan kembali sehingga dapat mencegah atau meminimalisir kerawanan Kamtibmas yang akan muncul.

Rencananya Pos Polisi tersebut akan difungsikan sebagai Kantor Bhabinkamtibmas yang meliputi Ds. Tluwe, Ds. Klumpit dan Ds. Wadung. Diharapkan ketiga Bhabinkamtibmas desa tersebut setiap hari secara bergantian ada kehadirannya di Pos guna meningkatkan pelayanan masyarakat.

The post Wujud Sinergitas Polres Tuban dan Masyarakat, Dilaksanakan di Polsek Soko Tuban appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eqDFtE
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment