Friday, October 21, 2016

Polisi Gadungan Tersebut Juga Palsu KTP dan KTA

Tribratanewsjatim.com: Berbekal seragam polisi dengan pangkat tiga melati dipundak, seorang polisi gadungan menawarkan sebuah motor bernopol cantik kepada warga sipil. Transaksi jual beli motor itu akhirnya dilakukan di depan Kampus UPN Jalan Medokan Asri Surabaya. Saat itu pula, identitas kombespol sang polisi gadungan itu akhirnya terbongkar.

21-polisi-gadunganKorban yang membeli motor kepada Kombespol gadungan tersebut, diketahui bernama Mulyo. Dari kecurigaan Mulyo yang ditawari motor Honda Beat bernopol W 4444 NI, Mulyo akhirnya menghubungi Unit Reskrim Polsek Gubeng.

“Saat anggota kami mengecek nomor rangka dan nomor mesin, ternyata nomor polisinya aspal,” kata Kapolsek Gubeng, Polrestabes Surabaya, Polda Jawa Timur,  Kompol Agus Bahari.

Sebagaimana diketahui, berawal dari pengecekan tersebut, anggota Polsek Gubeng akhirnya menggeledah sang polisi gadungan. Dan Polisi menemukan sepucuk softgun dengan identitas pelaku berupa E-KTA. Nah, di E-KTP nya sendiri, foto pelaku berpakaian polisi berpangkat Kombespol. “Dia mengaku sebagai Kombes Pol. DR. Dr. Freddy A. Kurniawan, SE, SIK, S.In, S. Fr, MM,” jelas Kompol Agus.

20-polii-gadungan-berpangkat-kombesDari beberapa identitas yang berhasil diamankan tangan pelaku, tertulis bahwa pelaku bernama FR (37), warga asal Jalan Merak III 02/74, Wedoro Waru Sidoarjo. Untuk identitas pekerjaan, pada SIM Freddy, dia bekerja wiraswasta. Namun pada KTP aspalnya, pekerjaannya tertulis Polri. Sedangkan dalam KTAnya, tertera FR berpangkat Kombespol yang berdinas di Div Propam Mabes Polri.

“Tapi kami juga menemukan kartu nama tersangka, yang tertera bahwa tersangka merupakan owner dari usaha sofa bernama Remaja Exclusive Sofa,”lanjutnya.

FR masih diperiksa intensif oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Gubeng. Sebab, polisi masih mengorek keterangan tersangka terkait dimana saja dan tindakan kriminal apa saja yang pernah dilakukannya. “Bagi warga Surabaya dan sekitarnya yang merasa menjadi korban tersangka, kami harap segera melapor kepada kami,” himbauan Kompol Agus. (mbah/elm)

The post Polisi Gadungan Tersebut Juga Palsu KTP dan KTA appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2e6wNRF
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment