Tuesday, October 18, 2016

Polda Jatim Bagi Bagi Buku Strategi Menjaga Citra Polri di Sosial Media

SURABAYA – Perkembangan pesat sosial media membuat Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) memberi perhatian secara khusus. Mereka bakal merilis buku pegangan bagi polisi dalam memanfaatkan budaya baru komunikasi masyarakat di era teknologi tersebut.

Kepala Divisi Humas Polda Jatim Kombespol Argo Yuwono mengatakan, polisi tidak bisa tutup mata dengan perkembangan teknologi. Apalagi jika teknologi tersebut sudah sangat memasyarakat seperti sosial media.

screen-shot-2016-10-19-at-3-55-44-am

“Sebagai polisi, kita harus memantaunya karena kejahatan juga bisa terjadi di sana,” kata Argo Yuwono.

Selain itu, kata dia, sosial media juga bisa dimanfaatkan Polri. Baik untuk mengumpulkan informasi yang sedang terjadi di masyarakat juga untuk menyampaikan kegiatan Polri. Sebab, di sosial media polisi bisa berkomunikasi dengan masyarakat. Masyarakat juga bisa melaporkan kondisi di sekitarnya.

“Dunia maya sekarang tempat bertanya apa saja dari yang kelihatan sampai yang tak kelihatan. Dari yang rasional sampai dengan yang perklenikan semua ada tersedia. Ini kemajuan sekaligus kemunduran,” katanya.

Tantangan sosial media, kata Argo, orang jadi malas melakukan cek  dan ricek. “Sosial media bisa menjadi arena peperangan dengan hembusan nafas kebencian dengan aroma pembenaran dan saling merasa benar,” katanya.

Karena itu, kata dia, Humas Polda Jatim bakal menerbitkan buku pegangan bagi anggotanya. Judulnya, Strategi Menjaga Citra Polri di Sosial Media. Tujuan penerbitan buku tersebut adalah untuk memberi gambaran dan petunjuk pelaksanaan bagi anggotanya dalam berinteraksi di sosial media. di dalam buku tersebut juga dijelaskan tentang peran Media sosial dan SEO pada teori teori counter opini yang lansung di jelaskan dan di tulis oleh pakar SEO Polda Jatim M. Khoirul Amin SH. S.Kom M.Kom

Sumber : Pencipta Buku : Strategi Menjaga Citra Polri di Sosial Media ( M. Khoirul Amin )

 

The post Polda Jatim Bagi Bagi Buku Strategi Menjaga Citra Polri di Sosial Media appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2ejjvoe
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment