Friday, October 28, 2016

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Kampar, Riau (28/10/2016) halodunia.net – Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata S.I.K memimpin Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Jumat 28 Oktober 2016 pukul 08.00 wib, bertempat di Lapangan Pelajar Jalan Jend. Ahmad Yani Bangkinang, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 tingkat Kabupaten Kampar dengan thema “Melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kita dorong pemuda sebagai pelopor semangat Kebangsaan dalam kebhinnekaan”.

img-20161028-wa0034

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK, sedangkan Pemimpin Upacara M. Rival dari KNPI Kampar.

Hadir dalam upacara ini, Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetio SIP, Asisten II dan III Setda Kampar, Kepala SKPD Jajaran Pemda Kampar dan tamu undangan serta peserta upacara berjumlah sekitar seribu orang.

Untuk pasukan upacara terdiri dari Polres Kampar 1 SST, Kodim 0313/ KPR 1 SST, Yonif 132/ BS 1 SST, Satpol PP Kampar 1 SST, Dishub 1 SST, PNS 3 SST, Pramuka 1 SST, Mahasiswa 1 SST, Pelajar SLTA dan SLTP 4 SST, KNPI 1 SST.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK selaku Pembina Upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang menyampaikan :

Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini menyampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda diseluruh penjuru negeri untuk tetap berjuang demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

Beliau juga mengutip kalimat motivasi dari Sang Proklamator “Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Dari data Demokrafi saat ini, jumlah Pemuda di Indonesia (usia 16 s/d 30 tahun) telah mencapai 24,5 % atau sekitar 61,8 juta dan akan terus bertambah. Jumlah yang besar ini merupakan peluang yang strategis bagi sebuah negara untuk melakukan percepatan pembangunan ekonomi dengan dukungan ketersediaan sumber daya manusia usia produktif yang signifikan, sehingga potensi ini sudah lebih dari cukup bagi bangsa Indonesia untuk melesat menjadi negara yang maju.

Namun jumlah yang besar saja belumlah cukup untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan dikancah dunia, namun yang dibutuhkan adalah pemuda yang unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.

Kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan seluruh rangkaian upacara berlangsung dangan aman, tertib dan lancar.

The post Kapolres Kampar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eX27BY
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment