Saturday, October 22, 2016

Kapolda Jatim : SKCK Online Sebagai Acuan Technology Polisi Jatim

Sidoarjo, Liputan Indonesia – Peresmian Polres menjadi Polresta Sidoarjo diresmikan Drs. Anton Setiadji, S.H., M.H selaku Kapolda Jawa Timur, juga turut mengundang Bupati Saifullillah dan segenap Jajaran kepolisian mulai Kapolres se JawaTimur, dan sejumlah Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polres Sidoarjo. Jum’at, (21/10/2016).

Acara kegiatan ini, digelar dilapangan Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam pengukuhan peralihan nama Polres menjadi Polresta, disertai pemberian bantuan berupa kendaraan guna membantu kinerja lebih baik, harapan Kapolda Jatim kepolisian bisa berinovatif dengan ide ide kreatif yang sekiranya bisa di realisasikan seperti contohnya Polresta Sidoarjo dengan inovasi SKCK Online, untuk mempermudah pelayanan kepada Masyarakat.

” Saya selaku Kapolda ingin memberikan pesan kepada semua jajaran kepolisian se Jawa timur agar bisa memanfaatkan bantuan kendaraan ini dengan baik sesuai dengan kebutuhannya, dan untuk pelayanan terhadap masyarakat agar lebih ditingkatkan serta melayani dengan sepenuh hati, bukan hanya di lisan saja, juga temuan inovasi SKCK Online ini semoga bisa menjadi acuan kepada jajaran kepolisian yang lain. ” Tutur Irjen Pol Anton Setiaji selaku Kapolda Jatim.

Dalam Acara ini sangat dibutuhkan penyelarasan antara masyarakat dengan Polisi, mengingat polisi adalah bagian dari mereka. ” kini saatnya polisi berbenah, sudah cukuplah atas perilaku anggota yang nakal, kedepannya kita akan lebih tingkatkan kinerja polisi dengan merangkul masyarakat dan lebih dekat membaur dengan mereka.” Ujar Kapolda Jatim.

Kegiatan Pengukuhan Polres menjadi Polresta Sidoarjo, Kapolda juga meresmikan Tempat penyimpanan Barang Bukti (BB),  SKCK Online, guna memperbaiki system pelayanan yang berbasis online agar pelayanan lebih cepat, akurat, dan tidak perlu antri terlalu lama.

”  ini adalah temuan selangkah lebih maju, guna memberikan pelayanan yang lebih baik, serta kita akan berinovasi lagi demi pelayanan masyarakat kedepannya. Tim IT kita selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.” Tutur Kapolres Sidoarjo Muh. Anwar Nasir, SIK., M.H.

Dalam hal ini Polresta Sidoarjo membuktikan bahwa temuan ide kreatif dan inovatif ini akan lebih ditingkatkan, sebagai bentuk kepeduliannya Kapolres Muh. Anwar Nasir, terhadap perbaikan pelayanan masyarakat di institusi Kepolisian lebih mudah dan cepat, walupun di luar kota bisa mendapatkan surat SKCK secara online.

Saat Foto Bersama Kapolres diberbagai Daerah JawaTimur

” SKCK Online ini artinya bisa dikembangkan nanti di semua kepolisian Jawa Timur, Tapi saat ini buat percontohan dulu di Sidoarjo, bisa menjadi suatu acuan perkembangan technology yang bisa kita peruntukkan guna melayani masyarakat dengan mudah dan cepat. Saya seperti ini berkat anda para awak media, Selalu mensupport kami. Terimakasih awak media ” Tutupnya.

Sepatutnya Kapolres Sidoarjo menjadi percontohan diberbagai aspek, bagi polisi bawahannya maupun diatasannya. Dengan aqhlak dan inovasinya dalam pengembangan serta memperbaiki nama baik Polri, Kapolres Muh. Anwar Nasir, SIK., M.H. patut diacungi jempol dan mendapat apresiasi baik dari masyarakat dan insan pers.

Sebab dalam kepemimpinannya selalu mengedepankan sopan santun, merangkul Masyarakat bawah, juga merapat ke awak media guna menyaring informasi kritik dan saran agar bisa berbenah, mengingat Wartawan dan Masyarakat bagian dari Polisi.

The post Kapolda Jatim : SKCK Online Sebagai Acuan Technology Polisi Jatim appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2e9JDhZ
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment