Header Ads

Inventarisir dan Aset Taat Pribadi ( Dimas Kanjeng ) Di Sita Penyidik Polda Jawa Timur

Tribratanewsjatim.com: Seluruh aset milik Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang tersebar di Kabupaten dan Kota Probolinggo, Jawa Timur disita penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Selain menyita aset, penyidik juga menemukan uang tunai Rp 88 juta di rumah utama Taat dan rumah istri ketiga di Kraksaan, Probolinggo.

21-kabid-okAset yang disita penyidik terdiri dari tanah, toko dan bangunan rumah di sekitar Padepokan Dimas Kanjeng di Dusun Sumber Cengkelek, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. Penyidik juga menyita seluruh aset yang dihuni para istri Taat Pribadi.

Selain barang tidak bergerak, penyidik juga menyita barang bergerak seperti motor gede (Moge), dan 6 unit mobil. Di rumah utama tersangka otak pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Gani, ini penyidik menyita uang Rp 66 juta dan Rp 22 juta di rumah istri ketiga di Kraksaan.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol RP Argo Yuwono, menjelaskan tim penyidik berangkat ke Probolinggo untuk mencari aset milik Taat Pribadi, karena jumlahnya ada di beberapa titik.  Begitu mengkaji keberadaan aset, penyidik akhirnya mengamankan aset tersebut.

Aset yang diamankan itu, kata Argo Yuwono,  untuk mengantisipasi penjarahan dan mengetahui jumlah total aset, sehingga untuk mengetahui berapa nilainya. Mengingat, jumlah korban penipuan mencapai ribuan orang. Dikawatirkan adanya aksi penjarahan, maka perlu pengawsan dan pengamanan yang ekstra ketat.
“Dari 8 korban yang sudah melapor ke Polda Jawa Timur ini  kerugiannya sekitar Rp 360 miliar,” tandasnya.

Penyitaan di rumah istri ketiga Taat Pribadi ditengarai karena harta benda yang dimiliki, di antaranya berupa rumah, tanah dalam bentuk sawah plus sertifikat, kendaraan motor maupun mobil dibeli dari uang hasil kejahatan penipuan.”Istri ketiga mengakui jika semua harta benda yang dimiliki diberi Taat Pribadi,” ujarnya. (mbah/elm)

The post Inventarisir dan Aset Taat Pribadi ( Dimas Kanjeng ) Di Sita Penyidik Polda Jawa Timur appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2duUiRr
via IFTTT

No comments

Powered by Blogger.