Monday, October 24, 2016

Estafet Gondol Kotak Amal Masjid, Warga Pontianak Di Amankan Di Polsek Sukodadi Lamongan

Lamongan, (25/10/2016) halodunia.net – Januar Wibowo alias Liu Jiu Khi alias Anong, warga jalan HRA Rahmad Kelurahan  Sungai Jawi Dalam, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, nekat mencuri uang kotak amal di Masjid Sabilillah, Sukodadi, Selasa (25/10/2016).

img-20161025-wa0011

Tak cukup sekali, aksi itu dilakukan beberapakali secara estafet dari masjid ke masjid.

Tertangkapnya tersangka bermula dari kecurigaan Firman, warga setempat, saat melihat orang di dalam Masjid Sabilillah sekitar pukul 04.00 WIB.

Firman mencoba untuk mencari tahu siapa orang itu dengan menelisik dan mengintai gerak geriknya. “Saya amati terus ulahnya,”ungkap Firman.

Setelah dibuntuti,  Firman melihat tersangka  membuka kotak amal dan  mengambil uang yang ada dalamnya.

Tak ingin kehilangan jejak, Firman langsung beranjak dan lapor  ke Pos Lantas Sumlaran, yang berjarak 1 kilometer dari lokasi masjid.

Kemudian seorang Banpol, bernama  Didik ke lokasi dan langsung mengamankan tersangka lalu menggelandangnya ke Polsek Sukodadi.

Kapolsek Sukodadi, AKP Ali Kantha mengungkapkan, pelaku sebelumnya beraksi serupa di Bojonegoro, Babat dan  Madulegi Sukodadi.

“Kami amankan barang bukti berupa kotak amal dan uang  Rp 265 ribu,” jelas Kapolsek Sukodadi AKP Ali Kantha.

Pelaku juga mengajak perempuan yang diakui istrinya dan anaknya yang masih berumur dua tahun.

The post Estafet Gondol Kotak Amal Masjid, Warga Pontianak Di Amankan Di Polsek Sukodadi Lamongan appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2e600dT
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment