Sunday, October 23, 2016

Cara melihat Password WIFI pada Macbook

Apakah Anda pengguna komputer Mac dan kerap mengunjungi tempat nongkrong demi mendapatkan WiFi gratis? Jika itu benar maka barangkali Anda harus sadar bahwa WiFi yang Anda dapat tidak sepenuhnya gratis karena Anda harus membayar secangkir kopi, misalnya.

Nah, saking banyaknya tempat nongkrong WiFi hotspot yang pernah Anda kunjungi maka bisa dipastikan akan ada banyak password WiFi yang tersimpan di komputer Mac Anda. Dengan demikian maka ada kemungkinan Anda salah mengenali WiFi hotspot yang akan Anda pakai alias tertukar dengan WiFi hotspot lain. Jika hal itu terjadi maka tentu saja password yang Anda masukkan tidak akan dikenali.

Di sejumlah OS X versi, password selalu disimpan dalam sebuah aplikasi bernama Keychain Access. Dengan demikian jika Anda mencari sebuah password yang tidak Anda ingat, Anda bisa dengan mudah menemukannya. Lalu bagaimana mengesetnya?

1. Ketikkan Keychain Access di dalam Spotlight search (logo kaca pembesar) di sisi kanan-atas menu bar.

2. Carilah network yang Anda maksud lalu double click.

3. Klik pada Show Password. Konfirmasi admin username dan password.

4. Anda akan diminta memasukkan nama dan password admin sekali lagi,

5. Password WiFi yang Anda maksud akan muncul di text box yang ada di sebelah Show Password.

Perlu Anda tahu bahwa Keychain Access juga mampu menyimpan seluruh password untuk aplikasi, internet dan web form di Mac. Dengan cara tersebut maka Anda bisa mudah menemukan password WiFi atau password lain yang Anda butuhkan di Mac, tanpa bantuan third-party apps.

The post Cara melihat Password WIFI pada Macbook appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2evjJ9X
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment