Monday, October 24, 2016

3 Pilar Plus Silaturahmi dengan Forpimda Jawa Timur

Tribratanewsjatim.com: Silaturahmi Forpimda Provinsi Jatim dengan 3 pilar plus dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Kasdam V/Brawijaya, Dirbinmas Polda Jawa Timur, Ketua MUI Jatim, dan Wakajari Jatim, yang diikuti 5000 peserta dari para Babinkamtibmas, Babinsa, lurah/kepala desa se Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto.

24-tiga-pilarDirbinmas Polda Jatim mengatakan, bahwa sinergitas 3 pilar plus ini bertujuan untuk mendukung situasi kamtibmas yang kondusif di Jawa Timur. Selain itu, mapping gangguan Kamtibmas yang terdiri dari terorisme dan radikalisme, konflik sosial, kejahatan atensi publik, permasalahan kerukunan umat beragama, pilkades dan pilkada serentak 2017.

Sementara Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf mengatakan,  tentang kondisi umum wilayah Jatim secara geografis dan demografis, peta sosial budaya Jatim, kerangka revolusi mental, potensi konflik/disharmonisasi sosial di Jatim, penanganan konflik gangguan kamtibmas yang menjadi tanggung jawab bersama.

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Rahmat Pribadi  bicara tentang sejarah bangsa Indonesia, mewaspadai retaknya NKRI (terorisme/radikalisme, narkoba, investasi bodong, perilaku main hakim sendiri), harapan-harapan terhadap 3 pilar. (mbah/elm)

The post 3 Pilar Plus Silaturahmi dengan Forpimda Jawa Timur appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eK186w
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment