Sunday, October 30, 2016

190 Bendera Negara Sidang Interpol Akan Di Kirap Pada Tanggal.7 – 10 Nopember 2016

Tribratanewsjatim.com: Kapolri gelar acara kirab bendera 190 negara yang akan mengikuti Sidang Umum Interpol ke-85 bersamaan dengan hari bebas kendaraan atau Car Free Day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

30-sidang-interpolSebanyak 190 bendera negara yang ikut Sidang Umum Interpol diarak dari kawasan Monumen Nasional (Monas) sampai ke Bundaran Hotel Indonesia dengan diakhiri pelepasan ratusan balon oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, sidang umum Interpol ke 85 adalah suatu kebanggan bagi Indonesia karena untuk mendapat kesempatan sebagai tuan rumah baru bisa kembali dirasakan 100 tahun mendatang.

“Jadi ini kebanggaan bukan bagi Polri saja tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia karena bisa dipercaya jadi tuan rumah tahun ini,” kata Jenderal Tito di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Jenderal Tito menjelaskan, kirab bendera 190 negara itu untuk mengenalkan dan beri informasi pada masyarakat kalau Indonesia akan menggelar sidang umum Interpol.

“Mau kasih info ke masyarakat dan mohon doa restu biar acaranya lancar. Diacara ini juga ada dram band, Pocil yang mudah-mudahan bisa menghibur masyarakat yang lagi car free day,” lanjut Jenderal Tito.

Sidang umum Interpol ke 85 rencanaknya akan berlangsung mulai 7 sampai 10 November 2016 dan akan dihadiri kurang lebih 1.000 Polisi dari 190 negara. Ada tiga isu yang akan dibahas dalam sidang itu yaitu terorisme, cyber crime dan organized crime. (mbah/tbn/elm)

The post 190 Bendera Negara Sidang Interpol Akan Di Kirap Pada Tanggal.7 – 10 Nopember 2016 appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eXqYbf
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment