Saturday, October 29, 2016

160 Negara Daftar Sidang Umum Interpol Di Bali

Jakarta (29/10/2016) halodunia.net – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto menyebutkan 160 negara telah mendaftar sebagai peserta Sidang Umum Interpol ke-85 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 7-10 November 2016.
“Kesiapan Interpol sudah menjadi kewajiban kita (Polri), sudah 160 negara mendaftar,” kata Irjen Polisi Budi Maryoto dalam keterangan persnya di Jakarta Jumat.

Pada kesempatan itu, Kakorlantas mengecek kesiapan kendaraan bermotor di Lapangan ITDC Nusa Dua bali terkait persiapan Sidang Umum Interpol.

Korlantas menyiapkan 92 kendaraan roda dua dan 85 kendaraan roda empat untuk operasional kegiatan sidang kepolisian tingkat dunia tersebut.

“Setiap kendaraan diperiksa secara teliti mulai dari mesin, lampu rotator, ban termasuk kelengkapan lainnya yang melekat pada anggota,” ujar Agung.

Agung mengatakan seluruh personel dan kendaraan operasional harus memenuhi standar internasional untuk keamanan seperti kelengkapan rompi antipeluru dan senjata tajam.

Saat memeriksa kesiapan, polisi jenderal bintang dua itu sempat menyaksikan pelatihan dan aksi keterampilan anggota kepolisian bermanuver mengemudikan kendaraan.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuturkan Bali siap menjadi tuan rumah pertemuan anggota polisi seluruh dunia tersebut.

Tito menyebutkan ajang Sidang Umum Interpol merupakan kesempatan Polri membuktikan mampu menggelar kegiatan tersebut.

The post 160 Negara Daftar Sidang Umum Interpol Di Bali appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eGKGra
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment