Tuesday, October 28, 2014

ITATS BANGUN MASJID BARU

Kalau anda ke kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) maka akan menemui pemandangan baru yang menyejukkan jiwa yaitu sebuah bangunan megah, berdinding kaca dengan arsitektur perpaduan antara gaya tradisional dan modern, bangunan itu adalah masjid baru “Masjid Baitul Izzah-ITATS”. Masjid ini dibangun oleh YPTS-ITATS sejak bulan Februari 2014 dan diresmikan oleh Pembina YPTS-ITATS bapak Rudy Setia Wibisono, SH pada tanggal 26 Juni 2014.

masjidITATS
Gambar 1: Masjid Baitul Izzah di foto dari halaman depan kampus ITATS
Gambar 2 : Penandatangan prasasti peresmian Masjid Baitul Izzah – ITATS oleh Pembina YPTS-ITATS bapak Rudy Setia Wibisono, SH.
Gambar 2 : Penandatangan prasasti peresmian Masjid Baitul Izzah – ITATS oleh Pembina YPTS-ITATS bapak Rudy Setia Wibisono, SH.

Masjid ini selain untuk sholat berjamaah, juga bisa digunakan untuk tempat ijab-qobul nikah, ikrar mualaf, sholat jenazah dan kegiatan-kegiatan positif lain untuk memakmurkan masjid dan menyemarakkan syiar Islam,” pesan bapak Rudy Setia Wibisono, SH – Pembina YPTS-ITATS dalam kata sambutannya saat peresmian masjid.
Letak masjid Baitul Izzah ini sangat strategis berada halaman kampus bagian barat dekat dengan gedung kuliah dan pusat administrasi, serta dekat dengan jalan raya sehingga masyarakat umum mudah sekali untuk menuju ke masjid. Sejak diresmikannya masjid ini suasana akademis yang religius nampak terasa sekali di kampus ITATS. Begitu kumandang azan mengalun serempak langkah kaki-kaki para pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa berbegas mengayun ringan menuju masjid untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah. (benks)

0 comments:

Post a Comment