Tuesday, October 28, 2014

ITATS : Arsitektur ITATS Juara “Design Challenge” 2013


“Mahasiswa ITATS jadi Juara”, berita ini makin akrab bagi sivitas akademika ITATS. Setelah sejumlah mahasiswa mengibarkan bendera kemenangannya pada beberapa kesempatan kejuaraan, maka kali ini giliran “Tim Architats” kembali mempersembahkan gelar juara bagi almamater tercintanya. Tim Architats meliputi tiga mahasiswa Jurusan Arsitektur angkatan 2010, yaitu (a) Machalul Ardianto, (b) Dimas Bimantoro Putro, dan (c) Taufik Hidayah. Ketiga mahasiwa berlian ini, dikukuhkan sebagai Juara Pertama Lomba Cipta Karya “Design Challenge” yang diselenggarakan oleh Dinas PU Propinsi Jawa Timur. Tim Architats telah menyisikan lebih dari 80 peserta dari kelompok Regional Surabaya dan 60 peserta dari kelompok Regional Malang. Para peserta diantaranya berasal dari Univ. Ciputra, Univ. Widya Kartika, Univ. Kristen Petra, UNTAG Surabaya, UPN Surabaya, ITN Malang, ITS, Univ. Brawijaya Malang, dan sebagainya.
designchallegeITATS-its
Sungguh luar biasa perjuangan mereka. Pada babak penyisihan pertama, dari Regional Surabaya dipilih 30 peserta terbaik, demikian halnya dengan Regional Malang. Setelah mempresentasikan karyanya di hadapan dewan Juri, dari ke-60 peserta ini ditentukan 10 peserta terbaik. Sebagai salah satu nominator dalam 10 besar yang akan memperebutkan gelar terhormat Juara pertama, maka Tim Architats dengan mengusung karya berjudul “Maximality Function and Minimality Cost” harus bertarung melawan tim Univ. Widya Kartika, dan masing-masing empat tim dari ITS serta Univ. Brawijaya Malang.

designchallegeITATS
Mahasiswa Arsitektur ITATS yang tergabung dalam “Tim Architats”, Juara Pertama dan Juara Favorit Lomba“Design Challenge” 2013, beserta karya mereka “Maximality Function and Minimality Cost”



Pertarungan karya terbaik dari 10 besar calon pemenang, diawali saat Tim Architats diberikan kesempatan memamerkan maket dari desain andalan mereka, yaitu di pusat perbelanjaan CITO (City of Tomorrow) pada 12-13 Juni lalu. Selama pameran, dilakukan voting oleh pengunjung untuk menentukan Juara Favorit. Lagi-lagi pada kesempatan berharga ini, Tim Architats ditempatkan sebagai yang terbaik, yaitu sebagai Juara Favorit pilihan masyarakat.


Perjuangan dilanjutkan saat tim architats harus mempresentasikan karya pada puncak acara penilaian secara terbuka di hadapan dewan juri dan masyarakat. Pada akhirnya, ketangguhan desain Tim Architats sebagai yang karya terbaik makin terbukti, yaitu dengan ditetapkannya Tim Architats sebagai Juara Pertama. Selamat dan sukses untuk ketiga mahasiswa kebanggaan ITATS. Semoga prestasi kalian mampu menginspirasi seluruh sivitas akademika untuk  menguatkan posisi ITATS sebagai “the winning university”

0 comments:

Post a Comment