Friday, October 21, 2016

Beberapa Fungsi Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh

Kacang almond merupakan kacang yang sangat kaya dengan vitamin dan nutrisi. Kacang almond mempunyai bentuk yang lebih lebar dibandingkan dengan jenis kacang tanah dan kacang-kacang yang lainnya. Kandungan dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kesehatan tubuh. Oleh karena itu tak jarang kalau sangat banyak yang memilih untuk mengonsumsi kacang almond agar membentengi kesehatan dan kecantikan wajahnya.
Tak semua orang mengetahui manfaat dari kacang almond, terutama masyarakat menengah hingga bawah. Hal tersebut dikarenakan daya beli dari masyarakat menengah hingga bawah akan kacang almond ini tergolong rendah. Kacang almond termasuk kacang yang memiliki harga menjurus mahal, lebih mahal jika dibandingkan dengan kacang tanah dan jenis kacang mede.
Pasti kamu bertanya-tanya, kenapa kacang almond banyak sekali manfaat kesehatannya. Nah sekarang ini pertanyaan umumnya adalah apa saja kandungan nutrisi dalam kacang almond.
Di sebuah studi yang melakukan banyak penelitian, kenyataanya terdapat beberapa hal yang sangat menakjubkan dari kacang almond ini. Selain memiliki lemak sehat dan baik jadi baik untuk jantung, vitamin, protein, serat dan asam lemak jadi pelengkap dan sebagai penyempurna dari kacang almond.
Selain itu dengan terkandungnya asam lemak dapat membuat lemak jenuh yang ada dalam tubuh kita jadi menurun dan menaikkan kolesterol baik. Sehingga ada peluang kamu menjadi sembuh dan terhindar dari penyakit-penyakit jantung dan juga kanker. Semua nutrisi tersebut juga termasuk ke dalam antioksidan yang bagus untuk mencegah zat radikal bebas sehingga kamu bisa luput dari berbagai jenis kanker.
Begitu melimpah khasiat yang dikandung dari almond bagi kebugaran. Ahli kesehatan memberikan penemuan bahwasannya jumlah vitamin dalam almond bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini macam-macam manfaat almond untuk kebugaran:
1. Menurunkan Kadar Kolesterol yang Berbahaya
Kacang almond berguna bagi pengidap kolesterol untuk menurunkan dan mengatur kandungan kolesetrol buruk pada tubuh. LDL ini sangat bahaya bagi fisik karena dapat menyebabkan sejumlah jenis penyakit berbahaya atau tidak akut. Proses penurunannya adalah almond mampu menaikian jumlah HDL dalam tubuh. Tubuh dengan komposisi HDL yang banyak bermanfaat untuk pertumbuhan kinerja imun dan masih banyak lagi lainnya. Inilah keajaiban kacang almond yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh:
– Kacang almond memiliki kandungan lemak tidak jenuh, lemak non jenuh tersebut berfungsi untuk membuang LDL dan menambah HDL.
– Penelitian yang ditemukan oleh lembaga kesehatan jantung di negara Amerika, mengungkapkan fakta bahwasannya konsumsi kacang almond dengan rutin setiap saat dapat menghilangkan HDL sebanyak -15 persen.
– Kandungan HDL yang dibuang sesuai dengan persentasi total kacang almond yang dikonsumsi oleh tubuh.
– Sebanyak 7 gram almond yang dikonsumsi bisa menurunkan kadar LDL sejumlah 1 persen. Kelipatan dari 7 gr mampu mengurangi jumlah kolesterol jahat yang lebih banyak.
2. Pengendali Diabetes
Meski kacang almond terdapat kandungan gula didalamnya, tapi kacang ini berfungsi untuk mengendalikan kadar gula di dalam tubuh seseorang. Mengendali kadar gula dapat menyembuhkan pengidap diabetes dari bermacam-macam komplikasi yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes. Berikut beberapa bukti dari kacang almond dapat bermanfaat sebagai pengontrol diabetes:
Manfaat kacang almond merupakan lemak sehat, lemak tidak jenuh, serat dan mineral dapat membuat tubuh menyerap glukosa dan memproses glukosa secara cepat.
Penelitian yang dilakukan oleh Diabetes Care menunjukkan sesungguhnya kacang almond dapat mengendalikan diabetes dengan tipe 2, baik untuk pria dan wanita. Khususnya bagi wanita yang telah mengalami fase menopause.
Konsumsi 1 ons almond sebelum sarapan dan memakan makanan porsi besar bisa melindungi kadar gula yang sehat pada tubuh.
3. Membentuk Jantung yang Sehat
Jantung adalah bagian tubuh yang begitu penting bagi kehidupan manusia. tapi kemampuan organ jantung sering terganggu oleh bermacam-macam penyakit. Seperti halnya diabetes, kolesterol jahat, hipertensi dan asam urat tinggi. Bila tidak secepatnya diobati, penyakit jantung akan mengakibatkan serangan jantung koroner yang tiba-tiba seketika dan dapat membunuh. Memelihara kesehatan jantung lebih baik daripada dengan mengobati. Berikut ini kandaungan kacang almond dalam membuat jantung yang sehat:
Magnesium yang terdapat didalam kacang almond bermanfaat untuk melancarkan dan memperbaiki aliran darah ke jantung.
Magnesium dapat mengontrol pergerakan oksigen bersamaan dengan nutrisi ke dalam organ jantung juga ke seluruh tubuh.
– Ketika darah normal, yang terjadi aliran darah meningkat bersamaan dengan jalannya oksigen dan nutrisi bisa menyebabkan tensi darah selalu di titik normal. Tekanan darah yang normal bisa menjadikan jantung sehat.
lemak tak jenuh yang ada dalam butiran kacang almond juga dalam menyehatkan organ jantung.
– Vitamin E dan antioksidan yang tinggi mampu mencegah tumbuh nya pembengkakan pembuluh darah arteri serta kerusakan arteri. Arteri ini ialah pembuluh darah yang sangat penting bagi jantung. Kalau arteri normal, jantung pun akan sehat.
4. Meningkatkan Kinerja Otak
Otak adalah sistem syaraf pusat yang ada pada tubuh manusia. Jika otak terganggu, otomatis sistem syaraf yang membawahi nya pun akan terganggu. Almond dipercaya menjadi pelengkap makanan terbaik bagi otak. Inilah manfaat almond bagi otak:
– vitamin E yang ada pada almond mempunyai bermanfaat untuk pencegahan dalam penurunan kognitif di dalam otak.
– vitamin E bisa menaikkan kewaspadaan memori otak.
– vitamin E di dalam almond ini mampu meningkatkan kapasitas memori otak.
– almond terkandung mineral, yang punya berperan dalam melindungi sel-sel juga syaraf yang berada di otak dari potensi kerusakan. Kerusakan otak sering disebabkan oleh radikal bebas.
– vitamin B6 di dalam kacang almond bisa mempunyai berperan dalam meningkatkan metabolisme protein. Metabolisme protein itu diperlukan dalam memperbaiki sel-sel otak yang mengalami kerusakan.
– Kandungan fenilalanin bisa melindungi dari terjadinya penyakit parkinson. Penyakit ini bisa terjadi oleh sel saraf yang rusak. Kandungan fenilalanin juga bisa membuat sel otak mempunyai adrenalin serta dopamin.
– Untuk menggapai kebaikan kacang almond yang bermanfaat untuk otak, dibutuhkan segenggam kacang almond per harinya.
5. Menurunkan Berat Badan
Manfaat lainnya dari kacang almond demi kesehatan yaitu mampu berguna untuk diet. Kandungan gizi yang ada pada almond berguna untuk membantu proses penurunan berat badan. Nutrisi pada almond yang berguna kala menurunkan berat tubuh yaitu serat, lemak tidak jenuh serta protein nabati. Mengkonsumsi kacang almond akan menjadikan perasaan kenyang lebih lama. Untuk diet, dilarang terlalu over kala mengkonsumsi almond. Sekitar satu ons seharinya saja.
6. Mencegah Kelahiran Cacat
Wanita saat hamil diharapkan untuk rutin mengkonsumsi kacang almond per harinya. Kandungan asam folat pada almond setara dengan asam folat pada susu khusus wanita yang sedang mengandung. Asam folat itu berkhasiat untuk perkembangan janin di rahim serta perkembangan sel jaringan yang berada di tubuh bayi.
7. Melancarkan Pencernaan
Selalu Mengkonsumsi kacang almond sangat baik bagi kelancaran pencernaan. Hal itu dikarenakan serat-serat yang banyak terkandung di dalam almond. Serat sangat baik demi menghilangkan berbagai sakit perut dan juga melancarkan pencernaan.
Nah, untuk Kamu yang ingin merasakan kegunaan kacang almond ini, Anda bisa memakan almond dengan rutin. Anda boleh memasukan kacang almond di atas adonan kue yang Anda masak ataupun makanan lainnya. Untuk mendapatkannya, Anda bisa berkunjung ke pasar atau ke penjual yang jual kacang almond.

The post Beberapa Fungsi Kacang Almond Untuk Kesehatan Tubuh appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eBXVpJ
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment