Monday, October 17, 2016

Gelombang aksi unjuk rasa terkait ucapan Gubernur DKI Jakarta Ahok di Jatim

Tribratanewsjatim.com: Gelombang aksi unjuk rasa terkait ucapan  Gubernur DKI Jakarta Ahok,  yang dinilai menistakan Al’Quran terus berlangsung. Senin (17/10/2016)  ribuan massa dari berbagai ormas islam di Jawa Timur mendatangi Mapolda Jawa Timur menuntut polisi segera menyeret Ahok ke penjara.

17-demo-ahok-ke-poldaUcapan Ahok yang dinilai sejumlah pihak melecehkan kitab suci terus dipersoalkan sejumlah ormas Islam yang ada di daerah. Di Surabaya Jawa Timur, ribuan massa dari berbagai ormas Islam kembali turun kejalan.

Kali ini massa pengunjuk rasa,  selain menuntut Ahok dipenjara, mereka juga menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok)  turun dari jabatannya.

Menurut pengunjuk rasa,  persoalan penistaan agama oleh Ahok ini bukan lagi masalah DKI, melainkan sudah menjadi masalah nasional, bahkan dunia,  karena yang dilecehkan adalah kitab suci Alquran.

Ahok dianggap melanggar dan menista agama, dengan mengutip ayat 51 surat Al Maidah yang dianggap membodohi umat islam.  Pernyataan Ahok ini pun memicu reaksi umat Islam Indonesia  dan dunia. Ahok disinyalir sengaja memainkan isu sara  untuk memancing reaksi umat Islam agar bertindak di luar batas dan melanggar hukum.

Sejumlah habib dan pimpinan ormas Islam ini pun kemudian ditemui  Kapolda Jawa Timur Irjend Anton Setiadji. Kepeda Kapolda Jawa Timur, para pimpinan ormas ini meminta Ahok segera diproses hukum agar tak semakin meresahkan. Selain itu, juga untuk menghindari konflik horizontal. (mbah)

The post Gelombang aksi unjuk rasa terkait ucapan Gubernur DKI Jakarta Ahok di Jatim appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2eoTQX6
via IFTTT

0 comments:

Post a Comment